Lela Oh Lela

Pecel Lele Lela


Minggu lalu (11/03/2012), setelah beres urusan di kampus Unpad Dipatiukur, saya sama cici Linda dan teman-teman baru kelaparan. Bingung milih tempat makan di mana, saya ngasih saran makan capcay atau ayam bakar di belakang Monumen Perjuangan. Selain banyak, murah pula. Komplit buat mantan mahasiswa yang perutnya kaya gorila. Tapi Linda dengan manis menawarkan, "Gimana kalao kita coba Pecel Lele Lela aja?" ting ting. Matanya mengerdip jenaka. Oke, akhirnya kami terbius mata Linda dan akhirnya makan di Pecel  Lele Lela cabang Dipatiukur yang belum lama baru berdiri. Penasaran juga sih gimana pecel lele yang kata temen-temen enak banget. Setelah nunggu lima menit, saya dikasih menu. Mmmm...lagi baca-baca pilihannya, mata saya tertuju pada Es Fruit Tea Jelly dan Wedang Jahe yang dilabeli Coming Soon. Yah. Coming Soon layaknya artis ayau sesuatu yang ditunggu-tunggu.


coming soon, tunggu kehadirannya!


Ngakak miris. Ga jelas alasannya. Beralih dari situ, perut godzila udah mengaum, saya akhirnya memesan paket Lele Original seharga 17rebu termasuk air aqua gelas (bener-bener di gelas), lalap (dibatasi dua potong mentimun dan seiprit selada), (1/4 tempe goreng dan 1/4 tahu goreng), tak lupa pecel lele bumbu original dan nasinya. Dari porsi makannya aja udah bisa ditebak, cuma bisa ganjel ampe sore doang. Saya berharap semoga rasanya yang enak menutupi porsinya yang bener-bener sedikit. Saya juga berharap tiba-tiba nama saya berubah menjadi Lela. Atau saya ulang tahun hari itu. Soalnya kalau nama saya lela atau saya ulang tahun hari itu, saya bisa gratis makan. Tuhan ga adil ternyata, doa orang teraniaya tiadk dikabul. Nama saya tetap Pradipta dan tanggal ulang tahun saya tidak berubah.

Ketika pecel lele original sudah terhidang beberapa saat kemudian....

Dan rasanya biasa aja. Kecewa sih. Bumbu pecelnya justru gak nendang ditambah sambelnya yang nanggung. Mau pedes, apa mau manis? Pedes manis sekalian? Rasa lelenya juga standar seperti kebanyakan. Saya jadi inget pecel lele enak yang ada di deket SMPN 40, Wastukencana. Cukup sembilan rebu saja, tahu dan tempe segede badig udah bisa dilahap. Ditambah akses tak terbatas ke lalap bonteng, surawung, dan seladanya plus air putih. Haaa~aaah.

Linda pun tampak menyadari kesalahannya kemudian nyeletuk,
Dip, pilihan ke dua gw ini salah lagi ya? Hehe. Maaf ya.

Saya pun membalas celetukannya,
Sabar nak, dunia kuliner memang tidak seperti yang orang bilang.


Comments